Rabu, 01 Mei 2013

Chelsea Bukan Untuk Ditakuti



Setidaknya, kalimat tersebutlah yang keluar dari mulut arsitek Basel, Murat Yakin dalam menyongsong leg kedua babak semifinal Liga Europa musim ini. Pelatih tersebut bahkan mengungkapkan sama sekali tidak gentar untuk menghadapi mantan juara Liga Champions tersebut. Untuk menghadapi Chelsea kali ini, Yakin mengaku bahwa timnya akan tampil dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Tentu saja hal tersebut dilakukan demi mendapatkan hasil maksimal mengingat mereka dalam leg pertama dipermalukan Chelsea dengan skor 1-2.

Patut kita ketahui, tentu pertandingan yang dihadapi oleh Basel kali ini akan berjalan dengan sangat berat. Hal ini mengingat berdasarkan data statistik, The Blues Chelsea tercatat tidak sekalipun mengalami kekalahan dalam setiap laga Eropa yang mereka jalani sejak musim 2011 silam. Selain itu, Chelsea merupakan salah satu klub besar Eropa yang memiliki para pemain berkualitas dalam setiap lini yang mereka miliki.

Oleh karenanya, Yakin memilih untuk berjuang dengan sekuat tenaga dalam laga ini dan berusaha untuk mendapatkan sebuah keajaiban kecil sehingga mereka bisalolos menuju babak final. Dirinya juga mengungkapkan tidak terlalu pusing dengan data statistik yang telah tersaji. Menurutnya, setiap tim hanya perlu bermain dengan baik dan sepenuh hati. Pelatih itu menjadikan pertandingan melawan Tottenham Hotspur sebagai contoh.

Dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur, Basel secara mengejutkan mampu mengimbangi klub asuhan Andre Villas Boaz tersebut dan pada akhirnya memenangkan laga melalui drama adu pinalti. Itulah sebuah catatan berharga sehingga membuat Yakin begitu percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh para anak asuhnya. Mengenai rencana kembalinya Mourinho untuk melatih Chelsea, Yakin menilai hal tersebut merupakan keuntungan bagi Basel karena tentu para pasukan Chelsea akan sedikit tidak konsentrasi.

0 komentar:

Posting Komentar